Sunday, April 8, 2007

Senjata orang beriman

AL-FATHIHAH

Menurut Tafsir al-Amtsal, Tafsir al-Mizan, Tafsir al-Furqon, dan Uyun Akhbar al-Ridha diceritakan bahwa:

:.. Jika seorang hamba berkata Bismillahirrahmanirrahim, Allah SWT berkata : “Hamba-Ku memulai dengan nama-Ku. Wajib bagi-Ku untuk menyempurnakan segala urusannya dan memberkati dia dalam segala keadaannya.”

Pada saat hamba-Nya berkata Alhamdulillahi rabbil ‘alamin , Allah SWT berkata : “Hamba-Ku memuji-Ku dan mengakui bahwa segala nikmat yang ada padanya berasal dari-Ku, Segala bencana Aku palingkan darinya dengan anugerah-Ku, Aku minta kalian bersaksi bahwa akan Aku tambahkan padanya nikmat dunia dan akhirat. Akan Aku tolakkan darinya bencana akhirat sebagaimana aku lepaskan darinya bencana dunia.”

Ketika hamba-Nya berkata Arrahmanirrahim, Allah SWT berkata :“Hamba-Ku bersaksi bahwa Aku Mahakasih dan Mahasayang. Aku minta kalian bersaksi, akan Aku curahkan bagiannya dari limpahan kasih-Ku dan akan Aku berikan haknya dari lumbung karunia-Ku.”

Ketika hamba-Nya berkata Maliki yawmiddin , Allah SWT berkata : “Aku minta kalian bersaksi sebagaimana ia mengakui bahwa Aku adalah Penguasa pada Hari Pembalasan, akan Aku terima segala kebaikannya dan akan Aku ampuni segala kesalahannya.”

Jika hamba-Nya berkata Iyyakana’budu , Allah SWT akan berfirman : “Benar kalian bersaksi, sungguh akan aku balas dia untuk segala yang menentangnya dalam beribadat kepada-Ku”

Ketika hamba-Nya berkata wa-Iyyakanasta’in , Allah SWT berfirman : “Kepada-Ku hamba-Ku memohon pertolongan. Kepada-Ku ia mencari perlindungan. Aku minta kalian bersaksi, sungguh Aku akan menolong urusannya. Aku akan melindunginya dalam segala kesusahannya. Aku akan bombing tangannya dalam segala kesusahannya.

Saat hamba-Nya berkata, Ihdinashiratal mustaqim sampai Waladllallin.. Allah SWT berkata : “Inilah hamba-Ku dan bagi hamba-Ku apa yang ia minta. Aku sudah memenuhi permintaan hamba-Ku. Aku sudah memberikan kepadanya apa yang ia harapkan dan AKu telah menentramkannya dari apa yang ia takutkan.”


(dari Al-Fathihah, Bambang Q-Anees- Simbiosa Rekatama Media, 2006)

PS: doa adalah senjatanya orang beriman, ketika semua ikhtiar telah dilakukan dan yang tersisa hanya lah harapan. --> word of wisdom from my lovely future husband :)

No comments: