Friday, December 8, 2006

Inspiring..

Subhanallah...
betapa ya, Allah tuh paling bisa bikin hamba-Nya terkaget-kaget dengan jalan cerita yang dituliskan untuknya hari ini, ternyata betapa jauh di luar perkiraan.
garis hidup beberapa manusia yang bertemu di satu titik, dimulai dengan keisengan belaka, menghabiskan tigaratus rupiah saja untuk sebentuk short message service ke radio kesayangan, berniat berbagi opini.. eh, ternyata Alhamdulillah, membawa lny ke ketinggian beberapa ratus meter, lantai 5 hotel bintang 4 di jakarta barat, bertemu dengan Mr. Roger Hamilton.
yang secara mengesankan menjawab pertanyaan "what will happen in 2007" dalam 5 jam session, dengan inggris beraksen china-scotland (nah lho!) berkecepatan lebih dari 30 kata permenit (hiks!)
di event itu juga ketemu banyak orang yang begitu menginspirasi, diantaranya Mrs. Thelma dari India yang jualan kerupuk semarang berpuluh2 ton banyaknya, dikemas plastik untuk dijual ke Mauritius dan UK, berkantor di her own bedroom; Ms. Sally yang punya program international school, merintis pre-school di Papua New Guinea; termasuk Ibu Ariani senior HRD Manager MGP yang dengan santainya ngobrol sebagai sesama penghuni kampung Indonesia siesta :) .. (thanks to Mba Shahnaz and Pak Lurah)
duuh, beneran deh, melihat dunia dari sisi lain, warna yang lain.
secara selama ini selalu mendengar sebersit kebanggan dari rekan2 yang bekerja di perusahaan2 besar, terutama yang berlabel multinasional. tapi kali ini, ternyata semangat itu datang dari para entrepreneur yang memulai usaha mereka benar2 dari langkah pertama, dengan kegagalan berpuluh kali, sampai bisa menjadi jaringan internasional yang mempekerjakan begitu banyak warga dunia di bawah mereka. Banyak dari mereka menemukan kehidupannya di negeri orang, bukan di tempat ia dilahirkan, bahkan bukan pula negara asal ayah ibu dan nenek moyangnya.

Berkah Allah.. memang untuk semua bangsa, serta dalam berbagai cara. Which way is mine ? and where should i go?

Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. (Q.S. Al-Jumuah, 10)

2 comments:

belgaman said...

ooo, jd gara2 ini lenny bolos kuliah :D.hehehe, peace ahh

hehehe, gpp ko ternyata bolosnya bermanfaat lho (menurut adit stlh baca postingannya) setidaknya tuk lenny sendiri, eh len nanti critakan lebih lengkap yaaa.
:-h

Anonymous said...

Len, everybody's born to be king, just like Queen said in "Princes of the universe"... someone's born to be entrepreneur, while the others were born to be employee... but they're all kings, kings on their own world...

either way, be the best of who you are :D..

I myself, refuse to be an entrepreneur for several reasons...